Presiden Kunjungi Lokasi Padat Karya di Kokoda

DPU Papua Barat Laksanakan Rakornis Bidang ke PU-an
23/04/2018
Direktur KIP Tinjau Pembangunan SPAM IKK Manokwari
23/04/2018

Presiden Kunjungi Lokasi Padat Karya di Kokoda

Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuldjono dan Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan mengunjungi lokasi pembangunan padat karya tunai program Kementerian PUPR di Kampung Kokoda Kelurahan Klasabi Distrik Sorong Manoi Kota Sorong Provinsi Papua Barat, Jumat (13/4).

Presiden berharap, program padat karya tunai dari Kementerian PUPR turut didukung oleh daerah dengan mengalokasikan sebagian dana dari APBD provinsi maupun kabupaten/kota sebagai program padat karya dan untuk membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya.

Tenaga kerja yang mengerjakan program padat karya di Kokoda ini berjumlah 28 orang dengan jasa tukang Rp. 15.000/ hari sementara pembantu tukang senilai Rp. 100.000/hari. Setelah pekerjaan jalan selesai, Presiden meminta Kementerian PUPR melanjutkan pembangunan perumahan bagi 84 KK di kompleks tersebut.

Program padat karya TA 2018 di Kompleks Kokoda Kelurahan Klasabi Distrik Sorong Manoi Kota Sorong Papua Barat merupakan program Kotaku dengan jenis pembangunan jalan lingkungan yang dikerjakan oleh 28 orang setiap harinya selama 90 hari. Jalan yang dibangun sepanjang 75 meter, serta pembangunan drainase sepanjang 150 meter.

Selain Menteri PUPR dan Gubernur, kunjungan Presiden juga didampingi Kasubdit Kawasan Permukiman Perkotaan Direktorat PKP Dirjen Cipta Karya, Bobby Ali Azhari, Kepala Satker PKP Papua Barat Achmad Hidayat, PPK Randal PIP, Jamaludin Ugar, Kasatker PBL Marsudi, dan Kasatker PSPLP Eduardus Halaseren. Serta para pejabat Kementerian PUPR di wilayah Papua Barat baik dari BPJN XVII maupun dari Balai Wilayah Sungai Papua Barat. Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf Alberth Roja dan Pangdam XVIII/Kasuari Mayor Jenderal TNI Joppye Onesimus Wayangkau. [Randal Pabar]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *